Halaman

    Social Items

Pgn nulis2 aja,, klo mo dbaca silahkan,ga jg gpp,q ga peduli hee..

Btw,q ad prtnyaan nh, apabila qt punya kkuatan bs memerintah org lain, lalu org tsb mau mlakukanx,bahkan dgn senang hati,,! maukah qt kekuatan spt itu?


Klo aq,tentu saja mau!

Tapi,mungkin kahh??

Q jawab, MUNGKIN!
Nah,wil stlh membaca mcm2 buku,mmprhatikan org,dll, trnyata hal itu bs dlakukan! Mnurut kesimpulan wil aja nih,caranya.....,,

--ni bukan ilmu hipnotis, (doh)

caranya adalah dgn MEMOTIVASI org tsb.

Yah,jgn anggap remeh! Krn ni jg ada tekniknya,,pertama2 qt harus tau dulu tipe org tsb. Tipe ini mudah aj koq,krn cm ada 2. Qt bs tes dlu org itu (cara ngtesx g wil jabarkan,kpnjgn ntar). 2 tipe itu:

1.tipe pengejar kesenangan, ato kbanggaan, pengejar keuntungan, dll

2.tipe penghindar malapetaka,kerugian, penghindar resiko,dll

tipe ini biasanya trbentuk krn pengaruh orgtuax, masakecil,dll.
Klo udah tau org itu trmasuk yg mana,gmn caranya?
BEGINI POLANYA:

(perintah) + kata "supaya" + (benefit yg akan dterima org tsb brdasarkan TIPE nya)

masih bingung? Ingat aj contoh yg dgunakan orgtua qt waktu dulu:
"Belajar yg rajin ya, supaya pintar"
PINTAR utk siapa? ya utk qt sndiri.(benefitnya). perintahx apa?BELAJAR. Apakah qt mnurut? mungkin pelan,tp IYA! (scara tidak sadar orgtua ini membentuk anakx masuk TIPE 1)

tapi ada jg yg lain,
"Belajar yg rajin ya,supaya ga dmarahin bu guru/ga dapat Nol/dibodohin org ntar/dll.. kreasi qt aj" utk bbrapa anak,MOTIVASI ini bener2 efektif bgt ke dirinya. (pembentukan tdk sadar orgtua jd TIPE 2)

tau ga,ilmu ini jg berasal dr yg Maha Pandai,karena dlm kitab Al-Quran qt pasti sering membaca,kira2 bgini,minta ampunan klo wil salah:

"org2 yg beriman & beramal soleh baginya adalah surga yg didalamnya mengalir sungai2.." (efektif bagi TIPE 1)

dan ada juga,

"org2 yg melanggar perintah Allah, sesungguhnya siksa Allah amat sangat pedih" (efektif bagi TIPE 2)

klo kmu ngerti yg wil tulis,pasti paham cara aplikasi nya. Apalagi klo qt kreatif dlm menyusun kata2 agar bisa didengar org lain, pasti qt bisa "memerintah" dgn cara MEMOTIVASI org tsb.

Namun wil ingatkan hendakx qt gunakan ilmu & pemahaman yg dberikan Allah SWT kpd qt utk kbaikan, jgn qt salah gunakan, jgn qt sombong n menggunakanx utk keuntungan qt semata, seakan2 qt SOMBONG kpd yg Maha Pandai n Maha Memiliki Ilmu. Nauzubillah,

oia,skdr tambahan, ada jg teknik Memotivasi yg SALAH! Yaitu dgn MENGOLOK. Smoga qt mngerti bhwa teknik ini hanya menyakiti hati org yg qt perintah. Contoh ad orgtua yg bgini.
"kamu itu Bodoh! Makanya Belajar"

efekx, mungkin bisa dturuti, yaitu anak itu belajar, tapi itu hanya utk MEMBUKTIKAN orgtuax bahwa dia TIDAK BODOH! Masih untung nurut,lha klo si anak jd MINDERAN? Ato jd BERANI sm orgtua? Jd yg ini jgn dgunakan ya,,

btw,wil kasihtau rahasia ya, sebetulx org2 dewasa sama aja efek motivasix kyk anak kecil. Org dewasa itu badanx aja yg gede.hehe ;p Cuma anak kecil itu polos. Itu aja..

Anyway, kamu termasuk tipe yg mana? Klo wil sih, tipe 2.. ^_^
semoga bermanfaat, wallohualam bis shawab

Cara Memotivasi Orang Lain

Pgn nulis2 aja,, klo mo dbaca silahkan,ga jg gpp,q ga peduli hee..

Btw,q ad prtnyaan nh, apabila qt punya kkuatan bs memerintah org lain, lalu org tsb mau mlakukanx,bahkan dgn senang hati,,! maukah qt kekuatan spt itu?


Klo aq,tentu saja mau!

Tapi,mungkin kahh??

Q jawab, MUNGKIN!
Nah,wil stlh membaca mcm2 buku,mmprhatikan org,dll, trnyata hal itu bs dlakukan! Mnurut kesimpulan wil aja nih,caranya.....,,

--ni bukan ilmu hipnotis, (doh)

caranya adalah dgn MEMOTIVASI org tsb.

Yah,jgn anggap remeh! Krn ni jg ada tekniknya,,pertama2 qt harus tau dulu tipe org tsb. Tipe ini mudah aj koq,krn cm ada 2. Qt bs tes dlu org itu (cara ngtesx g wil jabarkan,kpnjgn ntar). 2 tipe itu:

1.tipe pengejar kesenangan, ato kbanggaan, pengejar keuntungan, dll

2.tipe penghindar malapetaka,kerugian, penghindar resiko,dll

tipe ini biasanya trbentuk krn pengaruh orgtuax, masakecil,dll.
Klo udah tau org itu trmasuk yg mana,gmn caranya?
BEGINI POLANYA:

(perintah) + kata "supaya" + (benefit yg akan dterima org tsb brdasarkan TIPE nya)

masih bingung? Ingat aj contoh yg dgunakan orgtua qt waktu dulu:
"Belajar yg rajin ya, supaya pintar"
PINTAR utk siapa? ya utk qt sndiri.(benefitnya). perintahx apa?BELAJAR. Apakah qt mnurut? mungkin pelan,tp IYA! (scara tidak sadar orgtua ini membentuk anakx masuk TIPE 1)

tapi ada jg yg lain,
"Belajar yg rajin ya,supaya ga dmarahin bu guru/ga dapat Nol/dibodohin org ntar/dll.. kreasi qt aj" utk bbrapa anak,MOTIVASI ini bener2 efektif bgt ke dirinya. (pembentukan tdk sadar orgtua jd TIPE 2)

tau ga,ilmu ini jg berasal dr yg Maha Pandai,karena dlm kitab Al-Quran qt pasti sering membaca,kira2 bgini,minta ampunan klo wil salah:

"org2 yg beriman & beramal soleh baginya adalah surga yg didalamnya mengalir sungai2.." (efektif bagi TIPE 1)

dan ada juga,

"org2 yg melanggar perintah Allah, sesungguhnya siksa Allah amat sangat pedih" (efektif bagi TIPE 2)

klo kmu ngerti yg wil tulis,pasti paham cara aplikasi nya. Apalagi klo qt kreatif dlm menyusun kata2 agar bisa didengar org lain, pasti qt bisa "memerintah" dgn cara MEMOTIVASI org tsb.

Namun wil ingatkan hendakx qt gunakan ilmu & pemahaman yg dberikan Allah SWT kpd qt utk kbaikan, jgn qt salah gunakan, jgn qt sombong n menggunakanx utk keuntungan qt semata, seakan2 qt SOMBONG kpd yg Maha Pandai n Maha Memiliki Ilmu. Nauzubillah,

oia,skdr tambahan, ada jg teknik Memotivasi yg SALAH! Yaitu dgn MENGOLOK. Smoga qt mngerti bhwa teknik ini hanya menyakiti hati org yg qt perintah. Contoh ad orgtua yg bgini.
"kamu itu Bodoh! Makanya Belajar"

efekx, mungkin bisa dturuti, yaitu anak itu belajar, tapi itu hanya utk MEMBUKTIKAN orgtuax bahwa dia TIDAK BODOH! Masih untung nurut,lha klo si anak jd MINDERAN? Ato jd BERANI sm orgtua? Jd yg ini jgn dgunakan ya,,

btw,wil kasihtau rahasia ya, sebetulx org2 dewasa sama aja efek motivasix kyk anak kecil. Org dewasa itu badanx aja yg gede.hehe ;p Cuma anak kecil itu polos. Itu aja..

Anyway, kamu termasuk tipe yg mana? Klo wil sih, tipe 2.. ^_^
semoga bermanfaat, wallohualam bis shawab

Subscribe Our Newsletter